Senin, 06 Juli 2009

SALAM RAMADHAN YMCI Chapter YOGYAKARTA

Alhamdulillah, mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan perasaan saudara-saudara YMCI Chapter Jogja. Karena, pada ramadhan tahun ini kami dapat melaksanakan salah satu program kami yaitu melaksanakan amalan baik berupa buka bersama masyarakat Jogjakarta dan pemberian bantuan kepada sebuah panti asuhan.
Sabtu, 20 september 2008 kemarin. Dengan bantuan dan support penuh dari YAMAHA (YMKI region DIY-JaTeng) dan Damai Production, telah terlaksana acara “Salam Ramadhan Bersama MX”.
Acara yang dikemas secara sederhana ini mampu menarik minat masyarakat Jogja karena diadakan di pusat kota, tepatnya di persimpangan kantor pos besar, ujung jalan Malioboro.
Acara dimulai sekitar pukul 14.30 dengan sajian musik religi dari band2 indie Jogja,kemudian diadakan lomba nasyid dan lomba keagamaan lainnya. Selama lomba berlangsung, rombongan YMCI Jogja melaksanakan convoy menuju Panti Asuhan Putri Aisyiyah untuk memberikan bantuan sumbangan kepada adik2 penghuni panti disana.
Setelah selesai, rombongan melanjutkan convoy kembali ke venue di Jl.Malioboro untuk berbuka puasa bersama. Sambil menunggu adzan maghrib tiba,kita disuguhi sajian rohani dari ustadz Wijayanto, salah seorang ustadz terkemuka di Jogjakarta.
Setelah adzan maghrib tiba, kami berbuka puasa bersama masyarakat Jogja yang berada disekitar venue. Dan acara berakhir pada pukul 19.00. malam harinya seperti biasanya kita melaksanakan kopdar pada pukul 21.30 dan setelah selesai sekitar pukul 00.00 WIB, kami memutuskan untuk mengakhiri hari kami dengan bermain futsal…
Hari yang melelahkan tapi membahagiakan, semoga acara ini bisa menjadi agenda tetap YMCI Jogja kedepannya dan menjadi inspirasi bagi saudara2 di chapter2 lainnya, amin…
(firman-002YK.red)


Berikut beberapa dokumentasi acara...

ni venuenya di pusat kota alias jl.malioboro yg famous tu..


salah dua maskot YMCI jogja yang keren2 tu..


mas-mas member jogja yang caem-caem..


convoy goes2 panti asuhan...



anak YMCI parkir yg rapi yaa...


penyerahan bantuan ke pihak panti..


foto bareng depan panti asuhan..


convoy balik ke venue



nungguin buka neh...


lomba nasyid,sambil nunggu waktu buka



ketua na chapter jogja di interview...


nunggu buka kok lama banget yah...


syapa tuh yang lagi bagiin takjil nya???


hari yang melelahkan, setelah baksos berakhir sekitar pukul 19.00, kami lanjutkan dengan kopdar pada pukul 21.30 nya dan kami akhiri dengan bermain futsal jam 12 malam di planet futsal di daerah ringroad utara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar