Senin, 06 Juli 2009

IDUL ADHA BERSAMA YMCI Chapter YOGYAKARTA

Bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1949 H dan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Senin (8/12), Yamaha Mx Club Indonesia (YMCI) chapter Jogja menyumbang dua ekor kambing kurban kepada panitia kurban Masjid Al-Jami’ di Dusun Nglanjaran, Sleman.

Dzaky, selaku Ketua YMCI Jogja berterima kasih kepada pihak panitia karena telah menerima hewan kurban dari YMCI. “Semoga kurban ini menjadi lebih bermanfaat dan tepat sasaran. Ini sebagai ungkapan syukur kami atas rezeki yang sudah kami peroleh selama ini. Kami juga minta didoakan semoga bisa kembali lagi tahun depan”, ungkapnya di hadapan panitia setelah menyaksikan penyembelihan.

“Saya berterimakasih kepada YMCI yang telah ikut mendongkrak kemajuan jumlah daging kurban. Akan kami alokasikan kepada warga masyarakat, khususnya warga Nglanjaran. Semoga apa yang telah diberikan kepada kami bisa diridhoi oleh Allah SWT. Semoga juga YMCI tetap jaya dan tetap diridhoi Allah SWT”, demikian ungkap Sodo, sekretaris Dusun Nglanjaran, selaku koordinator panitia kurban.

Hadir 20 anggota YMCI Jogja saat itu dan bersama mengumandangkan takbir ketika dua ekor kambing kurbannya disembelih. YMCI Jogja datang bukan untuk show off (pamer – red.), melainkan untuk bersama merayakan salah Hari Raya Haji ini dengan masyarakat sekitar.

Panitia kurban Masjid Al-Jami’ mengungkapkan bahwa jumlah hewan kurban, khususnya kambing pada tahun ini meningkat tajam dari tahun kemarin. Tahun 2007 hanya ada tujuh ekor kambing, namun tahun ini dapat mencapai jumlah 21 ekor. Daging-daging ini akan didistribusikan oleh panitia kepada kurang lebih 460 kepala keluarga di dusung Nglanjaran.

Dengan hal ini dapat menunjukkan bahwa YMCI Jogja juga peduli terhadap sesama dan selalu bersyukur atas apa yang telah diperoleh selama ini dengan menyisihkan sebagian hasil pendapatan untuk berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu.(e87)

Berikut Dokumentasinya :

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar